Keistimewaan Fasilitas Mesjid Syuhada Menarik Daya Tarik Pengunjung

 


Aceh Tamiang | ARNEWS - Mesjid syuhada karang baru aceh Tamiang, Yang berlokasi di desa Bundar,  berlokasi di Jln. lintas medan banda Aceh, terpantau ramai oleh pengunjung pada setiap harinya, baik masyarakat daerah situ maupun pengunjung dari luar kota. (23/07/2021).

Yang mana selain lokasinya yg dekat  jalan lintas iya memiliki lapangan parkiran yg besar sehingga pengunjung  yg mengendarai mobil tidak pusing untuk memarkirkan mobilnya, dan Yang lebih menariknya Lagi, mesjid ini memiliki Kafe mini  yang  buka dari sekitar jam 10 pagi sampai jam 06 sore pada setiap harinya, yang mana di situ menyediakan berbagai minuman gratis Kopi hangat, teh hangat, dan air mineral, dan di hari” tertentu menyediakan makanan kue, dan nasi, seperti pada hari jum’at dan malam jum’at.

Bkm mesjid mengungkapkan, adapun hidangan yang di sediakan di dapatkan dari bantuan kotak amal, dan donatur” lain nya yg berinfaq  berupa uang maupun berbentuk makanan langsung,Adapun tujuan di buatnya fasilitas tersebut untuk menambah daya tarik pengunjung  agar dapat shalat berjamaah di mesjid dan dapat bersantai duduk ngopi”setelah selesai shalat.

Dan untuk menghidupkan semangat beribadah para pengunjung, Setiap  malam jum’at   ba'da maghrib ada kajian rutin atau ceramah yang di isi oleh ustadz  yang mana setelahnya disediakan makanan berupa kue ataupun nasi dan juga makanan lainnya, sehingga menarik pengunjung untuk mendengar kajian terutama anak”,   meskipun mereka para kalangan anak” banyak yang tidak begitu meresapi isi kajian / ceramah tersebut , paling tidak mereka berada pada lingkungan yg baik.

Penulis berharap mesjid-mesjid lain khususnya daerah aceh meniru atau membuat fasilitas mesjid Yang lebih menarik lagi sehingga menarik daya tarik pengunjung, terutama para remaja, hingga mereka lebih banyak menghabiskan waktu di lingkungan mesjid dari pada di tempat-tempat  Yang kita tidak tau lingkungan nya baik atau tidak. (Riska Rangkuti)


0 Comments

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post