Intip Destinasi Wisata Aceh Timur, Pantai Leuge


 Aceh Timur | ARNEWS - Aceh Timur merupakan salah satu kabupaten di Aceh yang memiliki banyak potensi wisata. Salah satunya yaitu Pantai Leuge yang merupakan salah satu Pantai yang banyak dikunjungi wisatawan. 


Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata Pantai Leuge ditahun 2020 mencapai 47.700 pengunjung. Sehingga Pantai Leuge menjadi tempat wisata paling banyak dikunjungi oleh masyarakat di tahun 2020 dibandingkan dengan tempat wisata lainnya yang terletak di kabupaten Aceh Timur.


Pantai Leuge terletak di Dusun Cot, Desa Leuge, Kecamatan Peureulak. Pantai Leuge menjadi salah satu tempat wisata yang diminati pengunjung dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh, sekitar 2 Km dari kecamatan Peureulak atau jalan Raya. Jika ingin berkunjung Anda bisa menggunakan kenderaan roda dua maupun roda empat.


Pesona pantai leuge selalu menjadi perbincangan para wisatawan. Keindahan alam dan kerindangan dari pepohonan cemara dan manggrove serta biota laut yang masih terjaga menjadi kelebihan dari Pantai ini,  sehingga tidak heran jika pantai Leuge diklaim sebagai destinasi wisata favorite wisatawan Aceh Timur maupun sekitarnya.


"Keindahan dan keasrian pantai Leuge masih sangat terjaga sehingga saya dan keluarga selalu mengunjungi pantai leuge karena merasa nyaman untuk bersantai bareng keluarga dihari libur." Jelas endah salah satu pengunjung Pantai Leuge.


Bagi Anda yang  ingin berkunjung jangan lupa menerapkan protokol kesehatan guna memutuskan rantai penyebaran Virus Covid 19.


Penulis : Khaidir (Mahasiswa IAIN Langsa)

1 Comments

Post a Comment

Post a Comment

Previous Post Next Post