Kelapa Bakar, Minuman Bermanfaat Ala Lhokseumawee


LHOKSEUMAWEE | ARNEWS Dalam kehidupan sehari-hari tentu sudah biasa jika kita mendengar, melihat bahkan menikmati beberapa makanan dengan teknik pengolah dengan cara di bakar, namun bagaimana jika kali ini kita akan  membahas mengenai olahan minuman yang dibakar? Tentu akan menarik, bukan?


Aceh, negeri serambi mekkah selalu menawarkan berbagai kuliner yang tentunya menggugah selera penikmat kuliner nusantara. Bagaimana tidak, jika beragam makanan unik dengan cita rasa dan perpaduan rempah-rempah pilihan yang pastinya membuat perut keroncongan, Rabu (16/06/21). 


Kali ini, kita beralih ke minuman yang ditawarkan di salah satu daerah di Aceh yaitu Lhokseumawee sebagai penawar dahaga namun memiliki keunikan dan kekhasan dari rempah-rempah yang digunakan. Bagaimana penikmat kuliner nusantara? Tentu penasarankan?


Kelapa merupakan buah seribu manfaat, yang bisa kita gunakan untuk mengolah makanan. Ibu-ibu rumah tangga dijamin tidak akan asing dengan buah yang satu ini, karena ia selalu menjadi idola ibu-ibu saat memasak berbagai macam kuliner spesial. Namun kali ini, kita akan membahas mengenai minuman kelapa yang dibakar yang berfungsi sebagai pelepas dahaga dan tentunya memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. 


Kelapa bakar menjadi incaran masyarakat Lhokseumawee. Kelapa bakar merupakan minuman kelapa muda yang dibakar dan menggunakan rempah-rempah pilihan yang tentunya menyehatkan dan menyegarkan. 


“Akhir-akhir ini kelapa bakar menjadi minuman favorite saya saat pulang bekerja, saya sudah berlangganan minuman ini. Kelapa bakar bukan hanya berperan sabagai minuman menyegarkan, saya percaya minuman ini baik bagi kesehatan  karena rempah-rempah yang terkandung didalamnya.” Jelas Husin salah satu konsumen kelapa bakar.


Berbeda dengan kelapa muda pada umumnya yang kita nikmati secara langsung, namun kelapa bakar ini, harus melalui proses pembakaran hingga meresap kedalam buah dan tentunya tekstur buah kelapa menjadi lembut ditambah perpaduan rempah-rempah alami yang menjadikan kelapa ini salah satu minuman yang menarik untuk dicoba jika berkunjung ke kota Lhokseumawee. Dengan harga yang ditawarkan cukup terjangkau, hanya dengan RP15.000 saja, kita sudah bisa menikmati minuman berkhasiat ini. 


Penulis : Muhammad Aziz

0 Comments

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post